Minggu, 06 Mei 2012

Behind the Snow part III


Malam yang bertabur bintang dengan senyum bulan ..
mungkin di luar sana anak2 sekolahan SMA sedang sibuk belajar karna sebentar lagi mawu UN.dan aku rasa,hati mereka pasti Dag Dig Dug,kemudian di tambah lagi pelajaran yang bikin sakit kepala dan buat rambut bisa keriting ...hanya anak2 yang tak perduli dengan nilai mereka yang pergi dugem ato clubbing malam ini ...ato engga,bagi yang lagi sendirian ga mwu blajar main Game Online sampe larut malam,padahal minggu depan UN lho!!!

tidak bagi Jinie,walaupun UN cuma seminggu lagi dia mawu mempersiapkannya dengan matang,dia gamawu nyia-nyiain ini.malam berteman tumpukan buku,itulah yg dihadapi Jinie saat ini.membolak balik lembaran buku yang penuh dengan kata2 ilmiah sains,penjabaran matematika,pribahasa bahsa indonesia.dya tak mengeluh sedikit pun,baginya lebih baik belajar sekarang dari pada bsok UN baru belajar,lgian klo bljar sekarang ntar pas mwu UN bru ngulang2 pljarannya lagi.

yaahh itulah Jinie,tpi beda ama teman sebangkunya yang satu ini,Ray.dya hanya duduk termangu melihat keluar jendela kamarnya sambil memegang sepatu. "udah 6 bulan gue di sekolah itu,asik sihh ..apalagi tiap hari bisa kerjain si kutu buku,haha .." Ray tertawa kecil smbil memandangi sepatu yang di pegangnya. "baru sekali ini gue ngerasain gimana rasanya punya temen,cewek pula.walaupun kdang2 dya tu ngeselin,tpi anaknya misterius,itu yang buat gue slalu ngusilin dya.udah 6 bulan ini slalu ngusilin dya, sebenarnya kasihan juga,dya ga salah apa2 malah gue kerjain,klo gue itung2 mungkin jum'at kemaren adalah aksi gue yang ke 100 dengan sasaran si kutu buku.dan sepatu ini wktu dya kesel dan ngelemparin ni spatu kekepala gue." "dya tu beda ama yang lainnya,misterius,pinter,pendiam dan cantik pula".lama kelamaan pikirannya masuk ke dunia khayalnya. "Eh?loh?kok gue jadi kepikiran dya trus sih?? ihh ga bnget deh,apa enaknya sih punya temen kutu buku kaya gtu.arghh ...Ray Ray ..apa sih yang lo pikirin".tiba2 dya tersadar dari lamunan kosongnya itu.

Tokk..tokk..tok ...
" Ray,ayo makan malam dulu..".suara itu,suara yang tiap malam slalu terdengar olehnya dari balik pintu kamarnya.berharap itu adalah panggilan seorang ibu,tapi tidak itu suara Mbok Tin yang di bayar mamanya Ray untuk menjaganya di Indonesia.yaahh ..Jngan di tanya lagi,Mbok Tin ini adalah pengurus Ray yang ke 99.(haha..lebay deh:D).tiap negara yang ia tempati,dan pengurusnya tak ada yang sebaik hati Mbok Tin,makanya Ray udah nganggap Mbok Tin kaya mamanya sendiri.yang perhatian trus juga asik di ajak main,beda jauh bnget sma mama kandungnya sendiri.pdhal Mbok Tin baru bekerja 6 bulan d rumah itu,dan dia masuk rekor perngurus Ray paling lama bertahan :D karna pengurus Ray yang lain pada di usilin sma Ray krna mrka smua jahat dan ga ramah trus akhirnya bnyak yang kluar." ia,bi,bntar lagi aku turun ..".

# Makan malam ..
yaah bginilah keadaannya,stiap makan malam,pasti Ray kesepian.dengan hidangan yang terletak di atas meja,terkadang ia pun tak bernafsu makan walau itu makanan favnya."bibi,sni deh ..".Ray memanggil bibi yang sedang lewat. "ada apa Ray?" "bibi mawu makan sama aku ga?" "ha?Ray makan aja dulu,ntar biar bibi makan abis Ray makan" "ga bi,aku juga mawu crita sma bibi," "ha?crita sama bibi?soal apa?".bibi akhirnya duduk juga di depan Rayyang sedang menyantap makanan." bi,aku tu punya temen,pendiaaamm bnget!cwek sih ...kutu buku,tpi cantik.aku tu penasaran bnget sma dya.trus aku suka usilin dya d skolah,karna aku penasaran sama dya.mnurut bibi aku salah ga?" "yaampuun...klo bibi jdi dia mungkin bibi kesel bnget krna di usilin sma anak baru kaya kamu.klo kamu penasaran sma dya,ga gtu caranya,kamu deketin dya pelan2.cewek tu suka dilembutin." "gtu ya bi?" "iya,oiya kamu bilang dya tu cantik trus kamu penasaran sma dya? jangaan jngan kamu ada prsaan sma dya".lanjut bibi. "uhuk..uhuk.."mendengar ucapan bibi tadi membuatnya kaget dan keselek. "aduuhh ..minum dulu ni" "yaampuun bi,klo aku bsa suka sma dya,bakal kiamat ni dunia bi".sambung Ray stelah meneguk beberapa air. "hush!! ga boleh ngomong kaya gtu,kamu ga ngerti sih klo karma uda dtang kamu ga bkal bisa ngelak lagi,mkanya ga boleh kaya gtu". "gtu ya bi??".tanya Ray dengan tampang wajah bloon:D."yaudah,bibi kedapur dulu ya,msi ada kerjaan,kamu abisin makannya trus lngsung tdur,bsokkan sekolah" "siiip boss!!".dengan gaya berlebihannya dya berdiri dan memberi tanda hormat. :D

Udah dua hari semenjak hari senin kemarin Ray ga masuk sekolah,dya juga ga ngasih kabar,temen2nya smua ga da yang tawu.apa yang terjadi sama dya.Jinie yang biasanya ga peduli itu tiba2 bertanya2 kemana si Ray dan ada apa sma teman sebangkunya itu....


Hope you like it ..
wait for the next ...
Don't be silent reader please .. :)


1 komentar:

  1. bagus ceritanya, vit.
    cm, masih perlu di edit lagi.
    cerpen vita bukn cerpen komedi, kan? makanya, tulisannya msti bener jg. mis: mawu=mau, tawu=tau
    :)

    BalasHapus