Senin, 07 Mei 2012

Behind the snow part IV


Ting tong ...Ting tong ...
"peermisi bu?saya mau tanya.ini rumahnya Ray bukan??" "iya,bener neng,ada perlu apa ya??" tanya bibi kebingungan."engga,saya cuma mau tanya,si Ray kenapa ga masuk ya bu?krna udah beberapa hari ini ga skolah dan ga kasih kabar" "ohh itu ..Ray sakit,badannya tiba2 panas tinggi,ayo silahkan masuk dulu neng biar saya panggilkan Ray nya" "Hmmm...gimana ya bu,saya harus cepat2 pulang kerumah,gini aja deh,saya cuma mau nitipin buku catatan ini ke Ray,bilangin dari kutu buku temennya" "ada yang lain neng?" "ga buk,itu aja kok.klo gtu saya pulang dulu ya bu,semoga Ray nya cepat sembuh".Tadi siang,Jinie nanya ke temen2 kenapa Ray ga sekolah,trus karna ga ada yang tau apa sebabnya,jadi Jinie cuma minta alamat rumahnya trus pulang sekolah dia langsung pergi ke rumahnya Ray.setelah menutup pintu,Mbok Tin maju satu langkah ."eh,tunggu dulu deh,Kutu buku itu bukannya cewek yang di critain sama Ray beberapa malam yang lalu ya??hmm..jangan2 itu kutu buku yang di maksudnya ..hmm ..cantik sih ...ah sudahlah ..".Mbok tin melanjutkan langkahnya dan menaiki anak tangga meunuju kamar Ray yang terletak di lantai 2 ..

On the nice day ..
the first time I saw her ...
sit under that tree while reading a book ...


I came closer and talked to her ..
du bi dup bi dup,my trembling heart ...
just like that  i know her ...


month by month has just passed like i knw her ..
i still don't understand this feeling ..

"Ray!".alunan lagu beriring petikan sebuah gitar itu terhenti,saat sosok wanita membuka kamarnya ...
"ada apa bi?" "ini,tadi ada temen kamu yang nganterin catatan trus nanyain kamu kenapa ga ada kabar" "emangnya cpa bi?" "katanya sih temen kamu,kutu buku" "hah?kutu buku??".saat mendengarnya,Ray serasa antara percaya dengan tidak. "oh yaudah,tarok aja di meja pojok bi,makasih ya bi" ...
 "apa?? seorang Jinie perhatian ama gue?? hah ga nyangka anaknya juga perhatian.". Ray bicara pada dirinya sendiri saat bibi menutup pintu kamarnya lalu tersenyum,ntah pertanda bahagia atau ap,tapi dia tak menghiraukan catatan dari si kutu buku itu

saat selesai makan malam ...
"Ray! susunya udah bibi tarok di kamar ya,jangan lupa di minum ya,trus obatnya juga ada .." "siiip bi ..".Ray langsung menuju ke kamarnya dengan semangat.ntah apa maksudnya,anaknya emang susah di tebak ..
perlahan menutup pintu kamarnya,lalu mendekati meja pojok kamarnya,mengambil catatan dari si kutu buku lalu membukanya sambil duduk di ranjang.setelah di buka,ternyata itu isinya kisi2 ujian dan ada beberapa catatan untuk UN.sibuk membolak balik lembaran buku tersebut tanpa membacanya satu persatu,tiba2 sebuah amplop putih jatuh di pangkuannya ..

Dari : Temen yang lo bilang kutu buku ..

Eh,klo ga masuk sekolah kasi kabar kek,atau apa kek,ni engga,uda beberapa hari diem aja ga ngasih kabar,ga pikiran apa bntar lagi mau UN.gue kirain lo udah di panggil ama yang di atas :D,bcnda kalee ..
oiya,ni catatan buat lo,untung gue masih punya hati,klo ga mungkin lo ga bakal lulus UN :D.jangan lupa belajar tu,gue udah bela2in ga makan 3 hari 3 malam cuma buat bikinin catatan ini doang, (ceileh,3 hari 3 malam,lebay amat ...:D).cuma itu aja kok ...

saat membaca surat dari Jinie,Ray hanya tertawa. "hahaha ...ternyata dya ga kayak apa yang gue kira selama ini,anaknya care banget,padahal gue slalu bikin dia kesel tiap hari ...sampe bela2in buat catatan kaya gini lagi,ckckck salut gue ma dia".Ray meletakkan catatan itu di atas kasurnya.lalu seperti biasa memandangi langit yang bertaburan bintang di iringi angin sepoi2 ...


2 hari kemudian ...

hari ini Ray datang lebih awal kesekolah dengan semangatnya setelah sembuh dari sakitnya.temen kelasnya pada sibuk ngobrol dan cewek menggosip.kecuali diam karna temen sebangkunya,Jinie belum datang. dalam hitungan ke 3 Jinie datang...1...2...3... "Hahahahahahaha .....".kedatangan Jinie di sambut oleh tawaan temen sekelasnya kecuali Ray yang terlihat bingung ada apa sebenarnya ...Jinie mulai mengeluarkan sensasi dinginnya lalu duduk di samping Ray yang melongo tanpa memperdulikan tawa temen sekelasnya....


Hope you like it ...
wait for the next ...
don't be silent reader please ... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar